Cara Perbaiki Kesalahan Umum PC

Seperti setiap pengguna Windows akan tahu, PC berjalan seperti mimpi ketika itu baru. Boot cepat, file dan program mengambil hampir tidak ada waktu untuk membuka, dan semuanya berjalan lancar dan efisien. Namun, setelah beberapa bulan – atau beberapa minggu, tergantung pada seberapa keras Anda bekerja komputer Anda – Anda mungkin mulai menyadari bahwa hal-hal tidak cukup bekerja serta mereka digunakan untuk. Gangguan mulai muncul, dan Anda mungkin mulai mendapatkan pemberitahuan tentang “DLL, SYS, dan kesalahan EXE”. Banyak pengguna berpikir bahwa ini adalah bagian dari proses penuaan normal PC, tetapi kenyataannya adalah bahwa Anda dapat dengan mudah melakukan sesuatu tentang hal itu.

Tips berikut akan membantu Anda memperbaiki kesalahan PC umum, atau bahkan mencegah mereka sebelum terjadi sewa drone surabaya:

Contact Peron:
Idris Setiawan
Jl Manyar Sabrangan 8B/15A, Surabaya
WA/Telp/SMS : 083831821800 // 087702609786

* Bersihkan Registry Anda

Windows registry berisi banyak informasi yang sangat penting untuk bagaimana sistem operasi berjalan. Ini adalah di mana Anda dapat menemukan pengaturan untuk sebagian besar perangkat lunak dan perangkat keras. Dengan demikian, jika ini akan diisi dengan hal-hal yang tidak Anda gunakan, dapat rawa bawah kinerja PC Anda. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda harus secara teratur membersihkan registry Anda dengan men-download dan menginstal sebuah program registry cleaner yang handal. Yang terbaik dari ini dapat diatur untuk menjalankan secara otomatis setiap minggu sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang mereka setelah instalasi, tetapi Anda harus melakukan pembersihan manual setiap kali Anda meng-uninstall software untuk memastikan bahwa program ini Anda hanya menyingkirkan tidak meninggalkan apapun informasi di belakang.

* Jauhkan Anda File Spic dan Span

Anda mungkin tidak menyadari bahwa hard drive Anda menumpuk banyak file yang Anda tidak menciptakan. Ini termasuk file-file sementara yang lahir setiap kali file yang ada sedang digunakan atau diedit, atau halaman web offline yang tinggal di belakang setelah Anda selesai browsing. Meskipun file individual biasanya sangat kecil – biasanya hanya beberapa kilobyte – mereka dapat menciptakan masalah bagi Anda jika mereka dibiarkan menumpuk. Untungnya, mudah untuk melakukan hal ini sebagai Windows memiliki built-in alat untuk menyingkirkan file tersebut. Anda hanya perlu klik kanan pada hard drive Anda di Windows Explorer, pilih Properties, dan menemukan pilihan Disk Cleanup di jendela pop-up. Anda kemudian dapat memilih jenis file yang Anda ingin menyingkirkan, dan biarkan alat merawat mereka.

* Uninstall Program yang tidak perlu

program yang tidak perlu adalah sumber lain dari kesalahan terkait kinerja PC. Hal ini hanya untuk diharapkan bahwa Anda akan menginstal perangkat lunak di komputer Anda, tetapi Anda tidak harus membiarkan program yang Anda tidak menggunakan mengacaukan hard drive Anda (ini benar terutama freeware, yang sering disertai dengan pasukan kecil program yang Anda tidak mungkin telah memperhatikan selama instalasi). Anda dapat menyingkirkan perangkat lunak yang tidak perlu dengan alat Disk Cleanup yang sama yang Anda gunakan untuk menyingkirkan file sampah. Hanya pergi ke tab “More Options” dan pilih untuk membersihkan program dan fitur.

* Secara teratur Defragment Hard Drive Anda

Sebagai ruang mulai menjadi langka di hard drive Anda, Anda mungkin mulai memiliki masalah dengan fragmentasi. Ini adalah apa yang terjadi ketika data untuk file atau program tertentu disimpan di beberapa lokasi pada drive, dan dapat menyebabkan sistem Anda melambat secara dramatis (atau bahkan menghentikan sama sekali) ketika Anda mencoba untuk mengakses informasi. Dengan demikian bijaksana untuk secara teratur defragment drive Anda menggunakan built-in Windows alat sehingga data untuk semua file Anda disimpan dalam cara yang berurutan tertib yang tidak akan membuat masalah apapun. Opsi defragmentasi harus muncul ketika Anda klik kanan hard drive Anda di Windows Explorer, meskipun sistem Windows 8 dan 8.1 operasi yang lebih baru tidak lagi memerlukan semacam ini pemeliharaan. Anda harus memastikan bahwa tidak ada program lain yang berjalan saat Anda melakukan defragmentasi, namun, karena setiap operasi perangkat lunak lain akan mengganggu proses.

Jika Anda mengikuti tips ini, Anda akan menjaga PC Anda berjalan secara optimal, dan itu sangat mungkin bahwa Anda akan memperpanjang umur hardware sistem anda juga. Hanya pastikan bahwa Anda tetap baik di depan kesalahan dengan melakukan langkah-langkah ini secara teratur. Jangan membuat kesalahan dengan melakukan semua ini hanya satu kali setelah membaca artikel ini dan meninggalkan begitu saja! Membuat mereka bagian dari mingguan atau bulanan jadwal Anda: set pengingat dan alarm jika Anda harus, sampai melakukan tugas-tugas penting menjadi kebiasaan mingguan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s